Makhluk hidup
| Alat Teknologi | : Tablet | ||||||
| Tujuan Pembelajaran | : | ||||||
|
|||||||
| Model Pembelajaran | : Media/Bahan Main Lainnya | ||||||
| Tahapan Membangkitkan Minat Anak ( Menit) | : | ||||||
- Guru mengajak anak-anak menyanyi tentang fase hujan ( https://youtu.be/J-exFGWR94k?si=5zNi3Rl-2pxl_ZqU )
|
|||||||
| Tahapan Curah Pendapat/Gagasan (15 Menit) | : | ||||||
| Anak makan bekal bersama-sama | |||||||
| Tahapan Membentuk Kelompok Kecil (30 Menit) | : | ||||||
|
Guru menyediakan gambar berikut:
|
|||||||
| Tahapan Kegiatan Praktik Langsung (10 Menit) | : | ||||||
|
- Guru menanyakan bagaimana perasaannya setelah belajar tentang awan binatang yang hidup di air
|
|||||||
| Tahapan Berbagi Secara Interaktif ( Menit) | : | ||||||
| Tahapan Refleksi dan Implentasi ( Menit) | : | ||||||
| Asesment Pembelajaran | |||||||
| Ceklist Penilaian | : | ||||||
| 1 | : apakah anak dapat menggunakan tablet dengan baik | ||||||
| 2 | : apakah anak dapat menggambar dan mewarnai dengan rapi | ||||||
| 3 | : apakah anak dapat berkomunikasi dengan temanya dengan baik | ||||||
| 4 | : apakah anak dapat menyebutkan binatang yang hidup di air dengan teapot | ||||||
| Catatan Anekdot | |||||||
|
|||||||
| Hasil Karya | : video | ||||||
| Foto Berseri | : foto | ||||||